Sabtu, 29 Desember 2007

Terbayangkah anda menjadi seorang pengusaha? (1)

Beberapa waktu lalu, koran dan media massa digemparkan dengan beriata bahwa orang nomor satu terkaya di Indonesia telah berganti. Orang nomor wahid itu adalah aburizal bakri. Sedangkan Sukamto tanoto yang tadinya unggul, sekarang bertengger di peringkat ke 2.

Ya......
Jika kita mengambil sebuah pelajaran dari beberapa orang (10 besar orang kaya Indonesia) maka akan kita dapati bahwa rata-rata pekerjaan mereka adalah seorang Entrepreneur!!

Mengapa harus Entrepreneur??
Jawabannya mudah saja, "Bukankah Nabi Muhammad adalah seorang entrepreneur?" bahkan ketika berumur 25 Tahun sudah dapat memberikan mahar kepada siti khadijah berupa Unta Merah 20 ekor!! (Pada zaman itu, kendaraan paling berharga adalah unta merah... kira-kira kalo zaman sekarang itu BMW atau Merci lah!!)

selanjutnya, bukankah dari 10 pintu rezeki, 9 pintu itu ada pada pengusaha?

Ehm...

jadi teringat nih saat seminar international di Botani Square... Saat itu Ir. Ciputra mengisi kegiatan tersebut. Dia adalah sesosok bapak entrepreneur di bidang properti. Mungkin sebagain dari kita sudah mengenal beliau, karena memang beliau aktif menulis buku. Asetnya sampai saat ini mencapai triliunan rupiah..

Dia berkata, "seorang entrepreneur adalah orang yang dapat merubah sampah dan rongsokan menjadi emas". Selain itu, dia menganalisis bahwa saat ini Indonesia butuh 10 kali lipat dari jumlah entrepreneur yang ada sudah ada. Saat ini, kita baru mempunyai 40000 pengusaha dari 240 juta orang. Bayangkan...!

Sampai saat ini, banyak pengusaha muslim yang sukses. Ya, anda dapat melihat sosok AA Gym, purdi (pemilik primagama), pemilik papa rons pizza dan sebagainya. bahkan, salah satu mahasiswa IPB, Elang pun sudah menjadi salah satu panutan pengusaha muda terkaya di Indonesia melalui bisnis propertinya.

Elang menjadi inspirasi kaum muda Indonesia. Bagaimana seorang mahasiswa aktif yang dapat omzet miliaran rupiah dari hasil kerja cerdas dan do'a.

Ya, memang tak mudah untuk menjadi seorang pengusaha, apalagi kita seorang pemuda. kita butuh niat tulus, ikhlas karena Allah SAW. Mungkin saat ini kita hanya bisa menjadi pendengar, pembaca, bahkan penonton saja. Tapi, yakinlah suatu saat anda bisa menjadi seorang pengusaha muslim sukses!! Amin.

5 komentar:

azkaa,, mengatakan...

amiin.. semoga kita semua bisa jadi pengusaha sukses yah.. ^^

Martha-Happy mengatakan...

emang Niel gw juga kepengen jadi pengusaha aja biar gak usah nurut ama orang, tapi kalo laki-laki gw rada takut punya suami yang wirausahawan, karena penghasilannya gak tetap, namanya juga gak digaji, lain cerita kalo yang udah sekaya ciputra

.: Kartika :. mengatakan...

aku juga partially agree w/ kak happy, kak.

however, kkak tau drmana klo dr 10 pintu rezeki, 9 pintu itu ada pada pengusaha? :)

EQ mengatakan...

9 dari 10..
an pernah dgr kyk gt dr mentor kl gk slh..

kris mengatakan...

gua mau dong nil jadi pengusaha.