Minggu, 18 November 2007

SEPULUH BESAR

Ketika saya membaca Koran Tempo Jum’at , 16 November 2007 ada tulisan yang membuat mata melirik penasaran. Judul tulisan itu SEPULUH BESAR.

Lebih lengkapnya yuk kita simak tulisannya

Sebuah kabar mengejutkan dating dari The Carbon Monitoring for Action (Carma), sebuah lembaga nonpartisan dan independent yang didanai The Confronting Climate Change Initiative pada The Center For Global Development in Washington, AS.

Carma menyebutkan bahwa Australia merupakan negara dengan tingkat populasi nomor satu dunia! Kesimpulan itu diperoleh Carma setelah meneliti kadaremisi Karbon Dioksida (CO2) di50 ribu pembangkit listrik tenaga nuklir di dunia. Saban tahun, dinegeri Kangguru itu menurut Carma, per orang menyumbang emisi CO2 sebesar 11 ton. Dirurutan kedua bertengger Amerika Serikat dengan 9 ton pertahun. Adapun Inggris berada diurutan terbuncit (kesepuluh) dengan 3.5 ton pertahun .


Wah dari data diatas ternyata negara maju sangat "berperan aktif" dalam mencemari dunia. Lau, kalau sudah begini yang dirugaikan siapa?? Tentunya negara-negara berkembang lah...!!


Tidak ada komentar: