Selasa, 20 November 2007

Survey mahal!!

Kebetulan semester ini aku dapat mata kuliah pengantar manajemen. Seru memang! karena belajar bagaimana memenej suatu hal khususnya bisnis. Pun, ilmu ini bisa kuterapkan dibisnis yang sedang aku jalankan.


Dalam kontrak perkuliahan, mata kuliah ini memiliki tugas untuk melakukan kunjungan dan wawancara terhadap salah satu perusahaan. Karena jurusanku Ilmu Gizi, perusahaan harus dispesifikasikan lagi ke perusahaan boga, restaurant atau resto.

Setelah di pikir dan didiskusikan, kami (tugasnya perkelompok!) memutuskan untuk melakukan wawancara terhadap CFC (California Fried Chicken) dikawasan Bogor. Salah satu restoran yang sudah menerapkan sistem franchise.

Seperti biasa adat orang Timur, sebelum melakukan wawancara, pasti banyak basa-basi dulu. Nah, strategi yang kami terapkan adalah dengan memesan makanan dari CFC tsb.
Memang kebetulan juga lapar sih...! jadi, gak ada salahnya mencicipi hidangan fast food ini.

Yah, diluar budget, ternyata biaya untuk makan ini terbilang mahal bagi kalangan mahasiswa. Kira-kira 1 orang harus merogoh kocek sebesar 18 ribu. Bagiku, harga tersebut cukup untuk makan 3 hari.

Tapi, strategi tersebut berhasil.... kami menemukan cara agar dapat mewawancarai manager tsb. Tinggal tunggu surat pengantar dan kesediaan beliau.

Do'akan saja biar lancar..... Amin

Thanks.

Tidak ada komentar: